26 September 2008

ketika (mungkin) uang bisa membeli segalanya .

kau tak pernah sadar dengan apa yang kau lakukan terhadap uang yang kau miliki . tak sadar , bahwa uang yang kau miliki telah menghancurkan hati banyak orang di sekitarmu . tak sadar , bahwa persepsimu : dengan uang aku bisa membeli segalanya , mengundang hukum karma untuk kejatuhan dirimu sendiri .

sebelumnya saya ingin menggarisbawahi mengenai hukum karma . saya beragama islam , tapi saya percaya dengan hukum karma dalam konteks yang sesuai dengan agama islam .

saya merasakan betapa menyakitkannya jika seseorang berubah karena segepok uang lebih di kantongnya . ini gila , dunia ini gila . karena kini uang dapat membeli rasa cinta dan kedamaian . gila , karena uang dapat menekuk lutut harga diri hingga batas terendah yang dapat dicapai . GILA ! dan jangan sampai kita mau jadi bagian dari dunia yang mulai gila ini . jadilah pewaras-dunia . karena kalau bukan kita , siapa lagi ? klise , tapi itulah esensinya .

1 komentar:

  1. saya cinta kamu yang merambah berbagai esensi kehidupan. tentang banyak hal yg saya pikirkan, tapi belum pernah saya ungkapkan pada siapa pun, sudah kamu tulis di blog. pikiran2 itu sebenarya sederhana, tapi banyak orang yang bodoh dengan tidak mengetahuinya.

    BalasHapus