05 Desember 2008

terjebak di angkot dan menghadapi ulum (hey, do u know the interrelation?)

di angkot, ngeblog. padahal pulsa sakaratul maut. hm, bagus!

dan rencana saya akan tetap membiarkan hp tak berpulsa selama ulum. biar ga tergoda yman, fsan, blogging, atau fesbuk hehe.
oya, myspace belum punya (ngehehehe, penting?)

ok. saya ingin memberitahukan, dan mengkampanyekan (emangnya saya caleg?) gerakan untuk berhenti memubazirkan segala sesuatu dalam hidup kita. coba hitung, berapa banyak hal yang sudah kita mubazirkan? mulai dari yang paling sederhana: untuk kita (dan juga saya) hal yang paling menyenangkan adalah memanfaatkan koneksi internet yang ada, baik untuk sekedar surfing, atau malah berteman. tapi lihat, banyak sekali teman kita yang memubazirkan fasilitas ini dengan melakukan hal yang tak bermanfaat sama sekali, bahkan mendatangkan mudharat (anak cowok mengerti kan?)

ayo dong, jangan sia siakan fasilitas ini. kalian kan tahu, banyak teman yang belum bisa sebebas kita dalam hal melakukan koneksi internet. malu dong sama mereka kalau kita memubazirkan fasilitas ini. Allah juga pernah berfirman bahwa Dia tidak menyukai perbuatan yang mubazir, atau berlebih-lebihan. Subhanallah, betapa selama ini kita telah melakukan perbuatan yang tidak disukaiNya. eit, tapi masih banyak lagi loh pemubaziran kita, bukan hanya internet saja. tapi juga waktu, tenaga, uang.

ingat, kesempatan kita hidup di dunia benar benar terbatas. dan ingat, kesempatan yang ada takkan pernah terulang lagi. makanya, tiap waktu dan kesempatan yang ada manfaatkanlah dengan baik. jangan menjadikannya mubazir.
ng, maaf, tapi saya suka berpikir: banyak anak muda sekarang yang memubazirkan waktu dan kesempatannya dengan nongkrong-nongkrong. padahal bisa lebih bermanfaat kalau kita belajar, membaca, beribadah, atau bahkan untuk sekadar beristirahat. memang klise, tapi itu memang benar-benar benar.

jadi, apalagi yang kamu tunggu untuk menjadi orang pertama yang menghentikan pemubaziran-global?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar