08 Desember 2008

tersiksa idul adha

hari ini tanggal 8 desember, dan 10 dzulhijjah, idul adha 1429 h dilaksanakan.

apa saja yang istimewa di hari idul adha ini?

satu, sholat iednya. kalau idul fitri sholat iednya di kampung halaman bersama keluarga besar tercinta, maka idul adha sholat iednya di lapangan dekat rumah bersama keluarga dan tetangga tercinta.

dua, apalagi kalau bukan saat kurbannya. kambing yang sakaratul maut, hanya bisa disaksikan secara live pada kesempatan idul adha.

tiga. banyak makanan, baik makanan berat maupun makanan ringan. tapi semuanya tak bisa saya nikmati secara lepas dan bebas karena tidak sedikit kondisi psikologis saya tertekan karena mau menghadapi ulum.

empat. TERSIKSA. ya Allah, saya ga kuat mencium bau kambing, apalagi memakannya. daging sapi pun belum tentu saya mau memakannya. kenapa yaa, karena sejak kecil (entah mengapa oh mengapa) saya malas untuk makan sesuatu yang susah dikunyah, alot, dan meninggalkan rasa lemak di langit langit mulut. banyak yang komentar: kamu tinggal makan, dan kunyah saja kok susah? tapi swear, buatku itu susah. tapi entah kenapa kalau makan di luar bersama keluarga, saya cenderung memilih steak. haha, saya ga bisa ngunyah atau saya pilih pilih? nah yang jelas, di hari hari idul adha seperti ini, di mana bau daging berseliweran dan menu makan entah-kenapa menjadi serba daging begini, maka saatnya bagiku untuk makan mie instan tiap saat

1 komentar: