23 Oktober 2008

Watched Laskar Pelangi (Recount-English Task)

Last week, I went to the movie with my Junior High School’s friends. They was Karima, Ratna, Pury, Najmi, Surya, and Rangga. We interested to watch Laskar Pelangi, because some of us have read the novel. At 10.00 a.m. we gathered in front of Cornaga, and waited Putri, but she didn't come. She sent short message to us, and said that she couldn't come.

We went to Blitzmegaplex in Paris van Java. After buying the ticket, we saw new release-book in Gramedia. I wanted to buy a novel, but I couldn’t, because I didn’t have money to buy. I just looked it, and I hoped that one day I can buy it.

I felt surprise when I see my other friends, Nita and Perantami. We haven’t met for 3 months. They said that they want to watch film too, but they didn’t watch Laskar Pelangi. They watched Rec.

After seeing the books in Gramedia, we went to the Blitz. Before entering the studio, we bought some snacks in Snack Corner. After that, we entered the studio and sat up. During the film, I ate the snacks. Sometimes we laughed when we see funny scene of the film, especially when Ikal met A Ling and Mahar sang a song. Beside of that, this film was inspired and gave spirit to us to study harder.

After seeing the film, we felt hungry and bought lunch, and then we went home. I felt happy and fun.

22 Oktober 2008

menggelinjang karena mid test

oh noo ! satu kata : JELEK . sumpah asli belum pernah si-mid-test-terkutuk-sialan ini menggelinjangkan hidupku seperti ini ! ops , menggelinjang ?

betul ! maafkan aku scanner aku telah menyalahkanmu . soalnya siapa lagi yang musti aku kambing hitamkan supaya bisa berkelit dari kemarahan orang tua tercinta ? saya takut mereka merasaaa merasaaa tau lah ya , kalo liat rapot bayangan yang dibagikan jumat nanti . apa boleh buat , nilai ekonomi dan sociology saya 63 (pake ljk) . jadi wajar dong kalo saya (terpaksa) mengkambinghitamkan scannernya sebagai scanner-yang-gag-baleg (bener) .

dan parahnya lagi , ga akan ada remedial . gimana saya bisa memperbaikinya ?

oh setelah mikir mikir saat pulang naik angkot bareng karima , saya mulai bisa meraba-raba makna dibalik kejadian ini . mungkin saya terlalu sombong (buat kamu yang kenal saya dan merasa pernah disakiti , maaf) . mungkin juga ini teguran buat saya yang belakangan ini menggampangkan belajar dan ulangan . dan satu lagi yang saya pikirkan : saya harus merakyat . iya kan ivan ? bp ? erdy ? kalian sirik aja saya ga pernah diremed hehe . doa kalian terkabul tuh ! saya akhirnya diremed jugaa haha

oh , sma memang memberi saya lebih banyak makna ! (dan saya bersyukur karena saya ada di sini , sma3 tercinta , bersama teman tercinta)

21 Oktober 2008

mid semester pertama di sma (dan segala keluh kesahnya)

sorry yaa lama ga posting haha :)

mid semester di sma emang beda! kirain saya bakal sama kaya di smp, jadi kaya pekan ulangan gitu. tiba tiba semua guru jebret ngasih ulangan seabreg abreg. tapi ternyata beda! midsemester di sini... ehm, auranya berasa mau ulangan umum atau kenaikan kelas, atau ujian nasional (berlebihan sekali kamu!). tapi yah beneran beda lah, makanya saya mau cerita juga.

tapi ada enaknya juga loh. malam pertama mid semester saya sampai harus sms ke wali kelas nanyain : pak besok masuk jam berapa? soalnya banyak desas desus katanya masuk kaya biasa (setengah tujuh) dan masuk setengah delapan. dan voila! masuk jam setengah delapan boooo. baru kali ini seumur umur sekolah dari tk-sma saya ngerasa segitu senangnya masuk jam setengah delapan. tebak kenapa! soalnya kalo masuk jam setengah delapan = bisa berangkat lebih siang dari rumah = bangun lebih siang = ga bangun pagi buta. wohoho soalnya biasanya karena masuk setengah tujuh, dengan sangat terpaksa setengah enam saya musti udah berangkat ke sekolah. bayangin tiap hari kamu berangkat hanya ditemani awan biru kelam dan kokokan ayam. woooohhh efek bikin males dah!

rasanya seneng banget berangkat dari rumah jam enam, dengan ditemani semburat warna jingga kekuningan mentari pagi, haha. dan bukan ditemani ayam, tapi ditemani kicauan burung. lebih elit kan? kaya di novel-novel teenlit haha.

memang sih, mid semester = pemaksaan belajar. setuju kan? tapi gatau, saya enjoy banget ngejalaninnya. terutama karena faktor: berangkat siang pulang pagi. bayangkan kawan kawan, saya biasa pulang jam 14.00 dan baru sampai di rumah jam 15.00. belum kalau ada ekskul, belajar bareng, atau semacam itu lah. bisa lebih lama, molor. tapi kalau mid semester? jam 11.00 pulang (bahkan bisa lebih cepet, kalo saya ngerjain soalnya cepat) dan paling lambat jam 12.00 sudah tiba di rumah. dan apa yang saya lakukan selanjutnya? tidur, makan, sholat, bercanda sama adik, dan belajar (ini jelas! kalo kamu ga mau tergilas oleh yang lain, haha).

dan yang lebih mengasyikkan lagi pengalaman saat mid semester pertama di sma saya. cukup shock juga, hari pertama langsung diawas sama guru yang menurut saya serem . tapi gapapa kok, berjalan baik-baik saja, dan mungkin lumayan mulus. nah, hari-hari berikutnya soal-soal yang diujikan bikin saya mencret-di-tempat-sambil-ingus-meler. huuaaa! susah banget! mana karena saya ikut program rsbi, maka untuk midsemester saya dapat soal plus plus. plus essay. plus bahasa pengantar soal yang bahasa inggris. saat kita sekelas mau protes, dengan mendelik si guru ngomong: itu konsekuensi kamu ikut rsbi. kalo ga mau, ya silakan mengundurkan diri. oh no!

belum selesai! kalo soal bahasa inggrisnya bener (maksudnya grammar sama vocab soalnya bener) itu masih mending. yang parah, guru saya ada yang maksain (dan sepertinya pake trans tool -itu loh software buat translate ke b.ing yang maksa- menurut saya) dan hasilnya : taraaa! membuat saya shock, sampai sampai saya ga ngerti maksud dan inti dari soal itu. contoh: diagram jadi she/he gram (apakah itu? saya ga ngerti maksudnya sampai temen saya akhirnya berbaik hati ngasih tau) terus lagi throw away sampah (apa pula itu pak?) dan teori teori yang dipelesetkan sampai saya ga ngerti artinya. ooooh tolooooong

dan hari kedua terakhir, guru saya dateng ke kelas, saat sekelas hening (lagi ngerjain matematika om! gimana bisa konsen kalo ribut?) dan tiba tiba si ibu bilang: IBU GA MAU ADA YANG KERJA SAMA LAGI . IBU SUDAH LIAT HASIL FISIKA KEMARIN , DAN IBU TAHU . KALAU KALI INI KALIAN MASIH KERJA SAMA , IBU TAK AKAN MENERIMA HASIL MID SEMESTER KALIAN !(seruangan shock)lalu ibu keluar dan ke kelas sebelah dan ngegebrak pintu lagi dan teriak lagi. dan usut punya usut, ternyata eh ternyata katanya ada anak yang ngadu ke ortunya soalnya dia ngerasa ga adil. temennya kerja sama padahal dia kerja sendiri. ga adil kan? nah, ortunya malah ngelapor ke sekolah, dan jadilah kejadian seperti tadi itu. huaaaa

dan last day- setelah hari sebelumnya yang ngeblank banget pas sociology (OMG! saya kan bukan anaknya auguste comte atau ralph linton, makanya saya ga tau apa kata mereka!) kimia-sejarah dapat diselesaikan dengan cukup baik (mungkin) haha. peduli amat lah, udah hari terakhir ini. saya ingin bersenang senang. karena hampir sebulan -beban midsemester- menggantung, dari pas ramadhan saya usahain baca apapun buku yang mungkin bermanfaat buat saya. tapi sekarang? BEBAS! haha akhirnyaaa (eh ga bebas bebas banget deng, besok masih ada tugas deutsch. hoooh) tapi setidaknya sekarang saya bebas, walaupun besok saya harus berangkat sekolah bertemankan awan biru kelam dan kokokan ayam...