14 Februari 2009

dunia lebih baik

ok, setelah lama saya tidak posting blog, saya akhirnya bisa posting juga. sebenarnya bukan karena saya tidak bisa connect ke internet atau sibuk sih, tapi lebih karena saat saya connect internet saya malah main pet society di facebook. hehe.

saya pernah mikir, andai saja dunia itu semudah pet society. tinggal mengunjungi rumah orang, dan dapat uang. tinggal lari-lari di stadium, dapat uang. dan tinggal peluk, cium, selesai. temenan. semudah itu.

yang berbeda dengan kehidupan asli, realita, adalah melibatkan pikiran dan perasaan. kadang, karena hal ini, dunia terlihat lebih rumit, tapi terkadang menjadi lebih indah karena kerumitannya.

sesekali, saya pernah merindukan kehidupan masa kecil saya yang sederhana dan biasa. tak ada tekanan yang kuat dari lingkungan luar. segalanya seperti apa yang saya mau, yang saya inginkan. tetapi dengan bodohnya, dahulu saya ingin cepat cepat menjadi seseorang yang dewasa, yang punya pemikiran matang. tapi, ketika saya sudah menjadi dewasa, saya tak tahan akan tekanan yang ada, masalah yang banyak. lalu, bagaimana?

saya menjalaninya dengan terpaksa, dan terkadang dengan sukarela (walaupun lebih banyak terpaksanya). dan saya sadar, jika saya tetap menggerutu dengan keadaan yang saya telah terima sekarang ini, saya terus akan merasa menyesal dan menggerutu. karena yang saya tahu, keaadaan tak selalu mengasihani kita. dia hanya mengasihani kita jika kita memang patut dibantu. jika kita tidak dikasihani keadaan, berarti sebenarnya kita masih mampu.

tapi sebaiknya, jangan mau terus dikasihani keadaan. apa tidak malu dikasihani terus?

karena saya bukan anak kecil lagi yang hanya bisa merengek untuk mendapatkan sesuatu. saya harus bisa menjadi seseorang yang bisa mempengaruhi orang lain, tidak hanya dipengaruhi terus dan ditindas dengan pengaruhnya. saya ingin menjadi seseorang yang mampu membuat orang lain mempercayai saya, tidak terus menerus dianggap tidak dapat dipercaya.

semoga saya menjadi seseorang yang bisa mengubah dunia ini, menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar