29 Januari 2010

This Term Uh-Oh

Well, i just wanna try to tell it in english. And it isn't successful, haha.

Begini kawan, belakangan ini, saya sedang senang-senangnya mengritik. Kalau dikritik? Itu lain soal. Apalagi kalau berkaitan masalah perduitan yang buat saya sangat esensial-sekali, karena satu jawabnya: saya sedang butuh duit.

Duit memang bukan segalanya, dan tak akan pernah menjadi segalanya, tapi rasanya kok hidupku belakangan ini berkisaran di sini, ya?

Dua minggu lalu, seperti kehendak sekolah, kelasku harus ikut tryout O-level Cambridge, IGCSE, and sowhatever namanya apa. Nah, ternyata, aku beruntung karena hasilnya aku direkomendasikan. Untuk subject English (tentunya as a second language)! Padahal riwayat hidupku bersih dari kursus-kursusan bahasa, karena pada dasarnya aku malas. Prinsipnya: lebih baik tidur daripada les. Bandingkan dengan temanku yang ikut kursus bahasa hingga level advance, dan tentunya di tempat kursus mentereng yang kilap-kilap, dan harganya setara dengan gaji orangtuaku yang PNS. Dan sekarang aku direkomendasikan! Waw, begitu beruntungnya aku...

Tapi, tidak selesai sampai di situ. Duitnya, mana? Min. biaya yang diperlukan sekitar 1,5juta. Padahal, itu biaya makan keluargaku setengah bulan.

Sepertinya aku akan melepaskan ini. Ikut TOEFL menjanjikan hal yang lebih, karena aku bisa mendapatkan beasiswa dari sini. Dan setahuku: beasiswa tidak mensyaratkan O-level dan sebagainya.

Karena itu, aku jadi berkitab kuning belakang ini, si buku TOEFL yang nawaitu, kubaca hingga habis dan tuntas. Supaya TOEFLku menyentuh digit 600, dan aku bisa masuk MIT dengan beasiswa.

Aku tak ingin kalah dengan si Ben Campbell (Jim Sturgees) di film 21 yang mampu masuk MIT, dan jenius luar biasa (karena mampu menghakimi penemu penemu besar di luar sana, ternyata mendapatkan formula secara plagiat).

Semoga Allah mempermudah jalanku. Dan semoga aku dapat duit untuk mengganti ponselku yang terendam di ember. Dan netbook buat pedangku mencari duit lewat menulis.

Sambil baca The Secret dan Chicken Soup- hmmh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar