27 Agustus 2010

Botol Minuman Go-Green


Tahu, gambar apa di atas? Ya, botol minuman. Tapi bukan sekadar botol minuman, karena yang satu ini beda dari yang di Indonesia.

Kalau ditilik, tutup botolnya lebih tipis dan kecil. Plastiknya pun tak setebal minuman botol di Indonesia.

Saat kita lihat penjelasannya, tertulis:


Smaller Cap= Less Plastic
Did you notice this bottle has an Eco-Slim Cap? This is part of our ongoing effort to reduce our impact on the environment. This bottle and cap contain of 20% less plastic than our original 500ml Eco-Shape bottle and cap. Be green. - Arrowhead Mineral Water


Mereka juga terbiasa untuk menggunakan botol plastik berkali-kali. Tetapi aku masih belum tahu, apakah aman atau tidak.

Yang enak sih, minum air langsung dari keran. Tak perlu cerek untuk memasak air lagi :D (di Indonesia kan airnya harus dimasak dulu)

Lalu, waktu aku ke toilet, flush dari closetnya ada 2 jenis: untuk solid waste dan liquid waste. Toiletnya juga ada motion-sensor, jadi tak perlu menyalakan atau mematikan lampu, dan menghemat energi, kalau kita lupa mematikan lampu.

Oh, Indonesia harusnya bisa begini juga. Lumayan energi yang bisa dihematnya.

4 komentar:

  1. kalo bikin sendiri yg sederhana piye ya? biar keren gituh pake botol hemat energi. xoxo :P

    BalasHapus
  2. masih ga kepikiran. soalnya aku bingung caranya. sungguh kalo aja kita bisa lebih pintar dari mereka, hemeh

    BalasHapus
  3. Sebenarnya bisa, tp indonesia terlalu rumit dg masalah2 pemerintah. Asyik ya dek dg sgala knyamanan fasilitas, yg d indonesia cm ad d apartemen2 dn hotel mewah :)

    BalasHapus
  4. @mbak dian: iya, di sini serba ada dan cepat. kalau indonesia bisa begini :S
    tapi aku kangen indonesia, tetap. sedih, ga mudik tahun ini :(

    BalasHapus