27 Desember 2010

Feliz Navidad! (Karena Gambar Berbicara Lebih Banyak)

Ini adalah Natal pertama untukku. Kalau di Indonesia, biasanya Natal hanya hari libur, tak lebih, tak kurang. Tapi sekarang, euforia orang di sekitarku membuatku bertanya-tanya juga: Natal itu seperti apa sih?


Rumah tempatku nebeng, ha-ha-ha.


Pohon natal!


Tumpukan hadiah, sebelum dibagikan. Bagi-bagi hadiahnya tanggal 24 loh.


Crane di hari Natal. Tak ada bedanya, tetap sepi, menyayat hati.
Selama 30 menit jalan-jalan dengan temanku, hanya ketemu 5 mobil.


Crane Public Schools -di hari Natal. Aku suka dekorasi kacanya!


Crane High School. Sekolahnya besar! Padahal populasinya jauh lebih kecil
dibandingkan Kota Bandung, misalnya.


Menunggu di mall. Cari hadiah Natal.


Kotak pos dengan hiasan: "Christmas"


Dan yang terakhir: tradisi Natal orang Belanda (dikasih tahu Lucien, sih).
Tanggal 5/6 Desember, orang-orang bikin coklat yang berbentuk huruf awal nama panggilan.
Lalu kita nyanyi lagu (dalam Bahasa Belanda, aku ngga tau artinya). Kemudian, saat pagi-pagi
bangun, kita akan menemukan coklat di atas sepatu kita! Ya, Sinterklasnya bagi-bagi coklat,
dengan naik kuda putih, dan ditaruh di atas sepatu.

So, yeah, ini hari terakhirku di Crane. Besok aku akan terbang kembali ke Albuquerque, menghabiskan tahun baru di sana, sebelum kembali ke sekolah. Kangen UWC dan seluruh penghuninya. Feliz Navidad!

Beberapa foto: credit to Leslie, Je t'aime, merci beacoup :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar