05 Desember 2010

Ini Soal... Makanan!







Apalagi sih kalau bukan makanan, hal yang paling dirindukan dari rumah dan kampung halaman tercinta? Sayang, aku tak mungkin bawa terasi atau batagor. Mentok-mentok ya bawa Indomie, itu pun harus dihemat-hemat, dimakan hanya kalau rindu rumahnya akut.

Tapi, barusan saja, Jane, dari Swedia, mengetuk pintu kamar. Membawa "Sotong Satay". Sate Cumi, Bahasa Indonesianya. Dari mana? Dari negara tetangga, Malaysia. Entahlah, kenapa tiba-tiba dia bisa dapat banyak stok sate cumi.

Minggu-minggu yang lalu, Kyoko, temanku dari Jepang mampir. Bawa makanan, semacam kraker, dari Jepang. Rasanya? Lucu, haha. Pedas asin agak manis. Lumayan kan tapinya.

Tak lupa, second year-ku dari Vietnam, Vu Chau, bagi-bagi permen kelapa. Ya, permen rasa kelapa. Permennya kotak, keras, tapi enak diemut. Jadinya kangen es kelapa muda, haha.

Sebagai orang Asia yang kadang kangen makanan rumah dan nasi yang manusiawi, tak ada salahnya berbagi. Seperti kakak kelasku dari Malaysia, Rabin. Kemarin-kemarin dia mampir ke kamar, dan bilang, "Kalau mau Indomie, abang ada banyak. Mampir saja ke kamar abang."

1 detik kemudian... YES!

Sayang, tak bisa tiap hari. Tak tahu malu namanya, kalau begitu ceritanya.

Ngomong-ngomong, selamat ya Indonesia, anda berhasil mengalahkan Malaysia. Maaf, Bang Rabin, hehe.

1 komentar:

  1. jd laperr... heu
    arigatou dah follow
    salam kenal nur ^_^

    BalasHapus