19 Januari 2011

Martin Luther King Day!

Hello, everyone! I hope you are doing well these days. Now, I'm laying on my bed, being excused from all classes and CASes. A good rest, eh? Not really. I can't attend 3 classes, all of them are my favorite classes: Math, Chem, and English; and I can't attend my favorite CAS, too: swimming. Oh, God. I still remember what the nurse said, "OK, you look worse than yesterday. So, I'll give you an excuse for all classes and CASes today. Just take a rest, stay dehydrated, and take the medicine. If you don't feel well tomorrow, then you have to come back here."

So, yes, i'm just sneezing all the time, and I'm being excused. But, I can understand my nurse's decision, since there are LOTS of people who are sick now (even the faculties!), so, if you force yourself to go to the class, you'll just spread the virus.

***
Yesterday, was Martin Luther King Day. Who's Martin Luther King Jr.? Click here. So, as usual, in UWC, we had day of service. I signed up for Cemetery in Las Vegas, but I got Tennis Courts. So, I spent whole day (strikethrough, only 2 hours, actually, haha) cleaning the Tennis Courts in the back of Castle. I got the same service as Kyoko, Ethan, Naoki, and so on. That was fun: rugging the grass, digging the drain that was blocked by pine cone, playing with shovel, etc. In fact, I also had my Physics teacher in my team, and he talked about inertia. Oh my God!

The day before service day, we had a MLK day dinner! Wearing our own national costume, and enjoying the atmosphere of MLK's spirit, were an amazing experience. It felt like second welcome ceremony, actually, haha. But, the formula is: wearing national costume=taking lots of photos!

And the most amazing experience is, hearing a speech from Paul Graves, a pastor from New Jersey, that is invited by UWC-USA. For me that haven't heard Mario Teguh's voice for 5 months, his speech became Mario Teguh's alternative who talked about Martin Luther King Jr. and the concept of service.

Overall, it was awesome. It was so UWC experience. And enjoy the photos! (Big thanks to Phia Sennet and Simona Boyadjiiska for the photos. I love you, girls.)


World citizens.

05 Januari 2011

Back to New Mexico, Land of Enchantment

SO, HERE I AM! Back to super-blue-sky and cold-windy-weather, Montezuma. Salju masih terserak di tanah. Kemarin, saat aku tiba di sini, penuh dada ini rasanya dengan excitement yang dosisnya berlebih. Dan ketika turun dari minibus setelah perjalanan satu setengah jamku dari Albuquerque, hati ini mau tak mau teriak juga, "NEW SEMESTER! NEW EXPERIENCE! MORE HOMEWORKS! MORE FUN THINGS TO DO! SELF-TAUGHT EXAM!"

Well ya, excitement-ku langsung merosot drastis begitu melihat gundukan tanah yang menutupi asrama Denali. Penuh, menutupi pintu asrama, hingga setara tingginya dengan lantai dua Denali. Ada apa gerangan?

Mengecek email, dan kutemukan jawabannya:

DUE TO A MAJOR WATER LEAK, THE LOWER FOUR DORMS CURRENTLY DO NOT HAVE WATER. THIS MEANS YOU WILL NEED TO GO TO THE FIELDHOUSE TO USE THE BATHROOM AND SHOWERS. THE LAUNDRY ROOM UNDER DENALI CANNOT BE USED UNTIL THE LEAK IS FIXED.

MAINTENANCE IS HOPING TO HAVE WATER WORKING IN MONT BLANC AND CHUMOLUNGMA BY LATE TUESDAY, AND IN KILIMANJARO AND DENALI ON WEDNESDAY.

Oke, balik ke kampus, dan tak ada air. Luar biasa. Super. Inikah takdir tinggal di lower-campus. Sudah susah naik tangga buat makan, juga tak punya air. Kalau kebelet bagaimana?


Untungnya, pagi ini ketika aku bangun dan kebelet pipis, pas ngecek ke kamar mandi asrama sudah ada air. Mandi pun tenang, tak perlu naik tangga ke Fieldhouse segala. Alhamdulillah, berkah Ramadhan #coret #abaikan.


Dan Lucien balik jam 2 dini hari tadi. Dia juga bawa makanan, hehehe.

Namanya Wafelstroop, dan jangan salah, dia juga bawa banyak camilan dari Belanda. Lumayan kan kalau malam-malam lapar, tinggal senggol dikit, jadi deh, haha.

Selain itu, ada oleh-oleh lain. Apakah itu? #JENGJENGJENGJENG SEBUAH BUKU!
Naon euy kalahka buku?

Bukan sulap bukan sihir, ini memang sebuah buku! Tapi buku ini spesial, karena yang menulis adalah neneknya Lucien, yang pernah tinggal di Indonesia. Judulnya: Angsa Merampas Roti Bebek-Bebek, Masa Kanak-kanakku di Kamp Tahanan Jepang di Jawa. Indah nian nama neneknya, Anne-Ruth Wertheim. Dan beliau memang cantik, aku sudah lihat fotonya di dinding kamar kami, hehe.


Iya teteh-teteh, akang-akang, bukunya Bahasa Indonesia loh, haha #untungbukanbahasainggris. 20 menit yang lalu baru saja aku selesai membacanya. Ternyata omanya Lucien ini dulu pernah masuk kamp konsentrasi, saat penjajahan Jepang di Indonesia. Sebagai warga Belanda, omanya harus tunduk terhadap semua perintah orang Jepang, dan mereka pun tak berharap banyak untuk bisa keluar dari situ karena mereka melakukan hal yang sama terhadap bangsa Indonesia. Walaupun pada akhirnya omanya kembali ke Belanda, tetapi segala dokumentasi saat berada di kamp konsentrasi ada semua di dalam buku ini, padahal dulu omanya belum bisa calistung karena sekolah untung orang londo dilarang oleh orang Jepang. Lebih-lebih, karena beliau setengah Yahudi, urusannya tambah runyam. Ternyata, orang Jepang juga mbeda-mbedain orang Yahudi di sini #barutau. Sungguh buku yang luar biasa, aku jadi tahu lebih banyak tentang sejarah negeri ini. Jadi, kalau ketemu buku ini jangan ragu untuk membelinya hehe. Dank je wel voor het boek, Oma!
Kembali berada di UWC memang luar biasa. Aku cinta atmosfirnya. Aku janji akan memberikan yang terbaik untuk semester ini, karena aku sudah lihat report card semester satu kemarin. Lumayan sih, tapi seharusnya bisa lebih cihuy. Semoga semester ini aku bisa melakukannya dengan lebih baik, amin.

Selesai dulu ah, mau ngambil laundry-an.
Naon euy, cerita tahun baruannya mana? Albuquerque gimana?

Oh (bulet) iya, hampir lupa. Aku belum cerita tentang Albuquerque ya? Albuquerque was magnificent. Aku pergi ke River of The Lights, belanja-belanji nyari winter boots dan sepatu, makan malam mexican food di Cervantes yang super-enak, memborong Indomie di Talin (Asian Market di Albuquerque), dan makan makanan Indonesia! Luar biasa rasanya, walaupun tubuh agak susah diajak kompromi karena perubahan cuaca yang mendadak: dari Texas yang super-hangat, ke Albuquerque yang bersalju.

Gambarnya sih tak banyak -dari River of The Lights, karena kebanyakan ngeblur, maklum fotografer amatiran. Yang penting, semoga dapat menghibur hati akang-teteh yang kangen sama aku, uhuy. 5 bulan lagi kok aku pulang, hehe.









Akhir kata, wassalam, selamat tahun baru, selamat kembali ke sekolah juga. Semoga Allah selalu menuntun kita di setiap langkah! Semangat! Aja-aja fighting!

Cover buku dari: http://blog.londoh.com/media/1/20080517-angsa_merampas.jpg matur suwun nggih aku iso nganggo fotone! :)
Nyoba-nyoba emoticon dari parampaa juga: mustova.com I hope it works well dan menambah cantik ihihi.