30 Oktober 2012

Surat Untuk Masa Lalu

Bandung, 28 Oktober 2031.

Teruntuk masa laluku. Kabarku baik, tapi seharusnya bisa jadi lebih baik ini. Berita yang muncul di Koran tak pernah berubah; malah makin memburuk, kalau boleh kubilang.

Semakin banyak anak yang tak punya bangku untuk belajar di sekolah. Semakin banyak pula anak yang tak bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang layak karena pemerintah yang korupsi menjadi tidak akomodatif.

Lucunya, kebanyakan orang-orang berkuasa saat ini adalah teman-teman SMA dan kuliahku dulu. Usaha keras mampu membawaku ke dalam jaringan orang-orang seperti mereka. Sayang, aku hanya bisa diam ketika mereka melakukan hal yang tak seharusnya dilakukan.


Mereka memulainya dengan kebiasaan bekerjasama saat ujian. Banyak dari mereka yang lolos, dan hal yang sama mereka lakukan di universitas untuk lulus. Awalnya kecil-kecilan, lama-lama jadi terlalu besar untuk diberhentikan. Sesalku tak pernah surut, hingga saat ini. Sekarang sudah terlalu telat, KPK saat ini sudah musnah karena dikebiri.

Indonesia mungkin sudah tiarap di masamu; tapi dia akan terjun lebih dalam jika kau tetap menutup telingamu yang tidak tuli, berhenti bersuara dari mulutmu yang tidak bisu, dan berpura-pura tidak melihat dari matamu yang tidak buta.

Kamu bisa merubah takdir kami di masa depan. Tak perlu berandai-andai menjadi ketua KPK, karena kamu memang bukan. Cukup berdiri dan berani melawan, dimulai dari lingkaran sosial terkecilmu, ketika masih belum berdampak luas.

Terima kasih, dan semoga sukses dalam berjuang.

Konten tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog KPK di http://lombablogkpk.tempo.co/index/tanggal/296/Noor%20Titan%20Putri%20Hartono.html, link asli dari post ini adalah http://noortitan.blogspot.com/2012/10/surat-untuk-masa-lalu.html.

3 komentar:

  1. sejauh ini sudah bagus :) demi memajukan Indosia agar bersih dari korupsi :)

    semoga sukses ya jadi ketua KPK nya :)
    cek punya saya juga ya di http://muslim-rupawan.blogspot.com/2012/10/kpk-bersihkan-indonesia.html :)
    makasih :)

    salam kenal untuk sejauh ini :)
    dan semoga kita sebagai anak bangsa bisa ikut membantu memberantas korupsi di Indonesia :)


    SALAM SATU JIWA ANAK BANGSA INDONESIA :)

    BalasHapus
  2. Inspiratif, mbak.. semoga sukses selalu..
    dan semangat tetap terpelihara
    Semoga Indonesia bisa bebas dari Korupsi

    salam Ayo Bangkit Indonesia

    BalasHapus