31 Desember 2012

Salju dalam Kamera


Beberapa hari yang lalu, saya protes dalam hati, "Kenapa Cambridge hujan terus, padahal ini sudah masuk musim dingin?" 

Bahkan, beberapa hari sebelumnya, cuaca di sini cerah luar biasa.




Langitnya seperti di Montezuma, kan? Tetapi, semalam, salju turun dengan begitu derasnya. Maaf, kemampuan kamera saya terbatas. Sangat jelek untuk dipakai mengambil foto di malam hari. Suara mesin pembersih jalanan (entah apa namanya, yang buat mengeruk salju di jalan supaya bisa dilewati mobil) terdengar jelas dari dalam kamar asramaku. Untunglah, jatah 7 jam tidurku tak terganggu.


Aku hanya tersenyum, 20 episode Love Rain, drama Korea yang dibintangi YoonA dan Jang Geun Suk sudah tamat kutonton.

Liburanmu cuma begitu, Tan?

Aku juga kerja sambilan; apalagi saat-saat mendekati tanggal 1 Januari seperti ini, adalah saat tersibuk. Apalagi kami kekurangan mahasiswa pekerja sambilan yang kebanyakan pulang untuk libur Natal dan Tahun Baru, jadi pekerjaan nampaknya tak selesai-selesai. Iya, kami mungkin dibayar per jam, tetapi tetap saja, saya merasa bertanggungjawab untuk menyelesaikan pekerjaan saya secepat mungkin.

Selain itu, saya juga menghabiskan banyak waktu untuk berbicara dengan teman-teman, terutama yang di Indonesia, dan juga keluarga. Seperti yang telah saya jelaskan di blogpost sebelumnya, saya benar-benar menikmati liburan kali ini. Pagi ini, tiba-tiba saya memutuskan: saatnya saya menonton The Hobbit dan mengambil foto-foto di sekitar sini (MIT dan Boston Common). Hasilnya luar biasa, setidaknya bagi saya sendiri, hehe.






Yang paling menarik buat saya, adalah foto MIT dome. Saya belum pernah melihat foto dome ini tertutup salju.


Dan lebih menarik lagi, ternyata, dari tempat saya mengambil foto ini, bukan hanya view domenya yang luar biasa. Tetapi, jika saya berputar 180 derajat, saya bisa melihat Boston skyline, bahkan salah satu gedung tertinggi di Boston: Prudential Center.



Dan seperti biasa, jika kalian semua bingung, "Di mana foto Titan?" berikut ini foto favoritku. Kaki yang menjelajah dunia! Sedikit berbeda dengan header blog saya, karena saya terlalu malas untuk menginjakkan kedua kaki saya ke dalam salju. Dingin, hehe.

Kedua kakinya masih sama, tetapi tempat yang dipijaknya berbeda. Saya harap, di tahun 2013 nanti, semakin banyak bumi Allah yang berhasil saya pijak dan pelajari. Saya tak mau terlalu banyak bermimpi seperti sebelumnya (meskipun saya yakin, yang berhasil membawa saya ke titik ini, salah satu faktornya adalah mimpi muluk-muluk saya). Saya ingin mencoba memadukan mimpi saya dengan mimpi dunia. Saya tak mau bermimpi secara egois lagi seperti dulu, seperti, misalnya, masuk MIT titik. Mari kita lihat, semoga semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Amin...


2011. United World College- USA.


2012. Boston Common.

Bismillahirrahmanirrahim, kabulkan doa saya dan doa semua orang yang menginginkan dunia ini menjadi lebih baik, Ya Allah. Amin.

2 komentar:

  1. sepatu salju :') i will wear it in the near future. aamiin.

    BalasHapus
  2. amazing! hmm, aq tahu blog ini dari kompasiana :) semoga semakin menginspirasi :)

    BalasHapus