12 Mei 2014

Almost Summer

Pelataran depan Student Center.

Dua minggu lagi libur musim panas dimulai. Meskipun aku dan teman-temanku sibuk mempersiapkan ujian, dan menyelesaikan proyek-proyek di kelas-kelas kami, cuaca yang membaik, pemandangan yang makin indah, tak bisa kami tinggalkan begitu saja.



Kiri: Simona, kanan: Jing. Walaupun kami sudah beres S1 setengah jalan (aku dan Simona), kami masih sering bertemu sebagai lulusan UWC-USA.

Musim semi di depan asramaku. Bunganya cantik benar, bukan?

Pemandangan dari jendela kamarku. Pemandangan indah dari kamar bukannya menambah semangat belajar, tetapi malah membuatku melamun dan melihat keluar jendela terus.

Salah satu kelasku semester ini, D-Lab Dissemination, membuatku berpikir tentang hal-hal yang bisa aku kontribusikan pada masyarakat Indonesia. Aku dan temanku, +Rizky Rahmany, sempat terpikir untuk membuat filter air di Banjaran, Indonesia, dengan teknologi biosand dan arang bambu aktif.

Kami pun ikut serta dalam kompetisi MIT IDEAS Global Challenge, untuk mendapat funding agar project kami dapat dimulai.

Logo diambil dari sini.

Walaupun kami belum beruntung, dan hanya menjadi finalis tahun ini, tapi kami belajar banyak sekali tentang bagaimana memulai suatu project, bagaimana menulis proposal untuk minta dana, membuat poster untuk showcase, bagaimana melakukan elevator pitch, dan presentasi secara umum.

Saat IDEAS Showcase. Menjelaskan pada pengunjung tentang proyek yang ingin kami terapkan.

CaiQua berhasil menjadi finalis di MIT IDEAS Global Challenge 2014!

On a side note, rasanya senang sekali aku hampir selesai setengah jalan di sini. Ada tantangan baru di depan, ada summer yang menegangkan (karena aku masih belum tahu akan jadi seperti apa summer tahun ini), ada pertemuan kembali dengan keluarga dan teman-teman di Indonesia.

Feel free to hit me up to kalau aku sudah sampai di Indonesia nanti, ya! Selain itu, mungkin karena internet yang terbatas, aku akan lebih sering daring di microblog-ku (baca: Twitter), atau di ask.fm. Benar sekali, seperti anak-anak kekinian, aku juga punya ask.fm. Alasannya bisa lihat di bawah ini, dan kamu bisa drop a question later.


Aku memang agak selektif memilih pertanyaannya, atau kadang-kadang aku hanya belum punya waktu untuk menjawabnya. Jadi, please bear with me.

Tinggal 1 presentasi, 1 memo, 1 final, dan 1 midterm lagi! Semangat! Kalian semua juga semangat, ya!

2 komentar: