02 April 2015

Jerapah dan Jelantah

Ada yang terlupa: bahasa pertama. Dengan niat awal membagikan pengalaman lebih pada khalayak yang lebih luas, beberapa bulan terakhir, tulisan dengan tema rupa-rupa selalu kutulis dalam Bahasa Inggris.

Tidakkah kamu lelah? Bukankah banyak kosakata yang tak bisa sepenuhnya diterjemahkan ke bahasa itu? 

Benar, dan tanpa terasa, akhirnya aku terbiasa. Terbiasa tidak mengacuhkan potongan-potongan yang meminta diekspresikan.

Berikut ini karya pendekku dalam bahasa pertama: Jerapah dan Jelantah. Karya sebelumnya, Jika dan Jarak, Jumpa dan Jemari, Jenazah dan Jelaga, Jumat dan Jembatan, serta Jas dan Jenaka, juga bisa dibaca.

Tema kali ini adalah tentang masa kecil. Seperti apakah masa kecilmu? Apa rutinitas yang sering kamu lakukan dulu, tetapi kamu hentikan karena umur, atau merasa sudah tidak sepatutnya untuk dilakukan lagi?

Selamat menikmati.

01 April 2015

Exchange-ception: Barcelona, Spain

I might have told you before that I took Lower Intermediate Spanish class in Michaelmas and Lent terms at Cambridge. Because of that, I signed up for the exchange trip organized by Language Unit of Engineering Department here. 

I did not know how much improvement one week could make to my Spanish (especially, listening) ability.

Yeah Cambridge engineering students in Barcelona! The background was Camp Nou, the stadium for FC Barcelona, but I'm sorry you cannot see it.