03 April 2016

Musim Semi Washington DC: Sakura! (+Kuis Berhadiah Kartu Pos)

Reading time: 2-3 minutes
Language: Bahasa Indonesia

Beberapa hari yang lalu, aku sempat bolos kuliah (jangan ditiru, ya) untuk mengurusi beberapa hal soal visa di Washington DC. Tiba-tiba aku ingat, "Oh ya, Tom Lamberth (kepala program wilderness di UWC) dulu pernah memberikan kartu pos dengan National Mall berlatarkan pohon sakura."

Kurang lebih seperti ini. National Mallnya jadi kelihatan kecil, bukan?
Lalu, aku berpikir, kalau aku booking tiket pesawatnya berangkat lebih pagi dan pulang lebih malam, mungkin aku sempat jalan-jalan ke tempat yang banyak sakuranya!


A day-trip to DC: booked.
Jujur, baru kali ini aku melihat pohon sakura sebanyak ini.

video

Selama sekitar 5 jam aku berjalan-jalan di sekitar Tidal Basin, National Mall, Jefferson Memorial, Lincoln Memorial, dan melihat banyak sekali sakura dengan spesies yang berbeda-beda. Pengelola taman di sana, dengan sangat baiknya menyediakan map untuk pengunjung agar kita bisa mengeksplorasi sendiri berbagai pohon sakura.

Diambil dari situs National Parks.
Sakura-sakura ini adalah hadiah persahabatan dari Tokyo untuk Washington DC, yang diberikan tanggal 14 Februari 1912. Sekitar 3.020 pohon diberikan, dan tiap tahun, mereka pun menambahkan beberapa pohon dengan spesies yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa foto yang kuambil di sana. Selamat menikmati!

Di dekat Welcome Area. Kita juga bisa menyewa 'perahu bebek' untuk menikmati pemandangan di tengah Tidal Basin.
Spesies Yoshino (kalau tidak salah), paling banyak di sekitar sana.
Spesies Kwanzan (kalau tidak salah). Warnanya lebih pink.
Berjalan-jalan di sepanjang Tidak Basin.
Diambil dari Thomas Jefferson Memorial.
Jangan pergi ke sini sendirian kalau tidak mau nangis di pojokan.
Kemudian, aku juga mampir ke Arlington Cemetery (Taman Makam Pahlawannya Amerika Serikat). Mantan Presiden JF Kennedy juga dimakamkan di sini, dan makamnya ditandai dengan api abadi. Banyak tentara-tentara yang berjuang di Perang Dunia I dan II-pun dimakamkan di sini.

Simetris.
Aku pun menemukan satu tempat sandwich di Georgetown Waterfront Park yang sangat enak. Namanya TBSP (The Best Sandwich Place). Betul sekali, namanya benar-benar menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi, bukan? Haha. Aku mencoba sandwich portobello melt mereka dengan keju yang meleleh dan arugula yang sehat. Berdasarkan ranking sandwich-ku, tempatnya nomor dua setelah sandwich portobello pesto yang Flour Bakery di Boston miliki dalam menu mereka. Kapan-kapan mungkin aku bikin list-nya di sini, ya.

Bercerita soal makanan membuatku lapar. Di sini sudah jam 11 siang dan aku belum brunch. Sebelum aku pergi, aku ingin berbagi satu kartu pos untuk teman-teman yang setia membaca blog ini (meskipun isinya tidak selalu bermanfaat, haha).

Kartu pos sakura dari DC! Hore!
Karena hanya ada satu, kalian bisa mendapatkannya dengan mengirimkan surel ke akunoortitan[at]gmail[dot]com, dengan judul: "Kartu Pos". Berikut ini pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab:

  1. Sejak kapan kalian membaca blog ini? 
  2. Bagaimana kalian mengetahui jika ada pos terbaru di blog ini?
  3. Apa pos favorit kalian?
  4. Apa hal yang bisa diperbaiki jadi lebih baik di blog ini (dan masukan lainnya)?
  5. Topik apa yang ingin kalian baca di sini?
  6. Nama lengkap dan alamat kalian, juga kata-kata seperti apa yang ingin aku tuliskan di kartu pos untuk kalian.
Good luck, entrinya aku tunggu sampai awal Mei, ya (karena aku ingin mengirimkan kartu posnya sebelum graduation, hehe).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar