About Me

Alumni dari: SMA Negeri 3 Bandung 2011, Armand Hammer United World College of the American West (UWC-USA) 2012. Sedang mengejar B. S. jurusan Mechanical Engineering (Course 2-A) di Massachusetts Institute of Technology, dengan proyeksi tahun lulus 2016 (amin!), dan ikut pertukaran mahasiswa di University of Cambridge, United Kingdom.

Davis United World College Scholar, One Young World Ambassador, kontributor di beberapa media, dan volunteer terbatas di berbagai komunitas.

Menggunakan blog ini sebagai media menginspirasi orang lain melalui kisah-kisah kecil dan hal-hal sederhana, demi berkontribusi untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Pertanyaan berkaitan UWC/ MIT? Silakan cek page FAQ

Terima kasih!

16 komentar:

  1. Halo kak Noor Titan!
    Ini Sanya lagi yang mau bertanya.
    Itu seleksi awal sampai struggling yang terakhir, gambarannya seperti apa kak yang harus dipersiapkan?
    Mohon dijawab ya, kak. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persiapannya tentu saja selain administrasi (rapor, surat rekomendasi, dll), tentu saja percaya diri dan jadi diri sendiri. Good luck!

      Hapus
  2. waw.. ada anak sman3 yg kuliah di MIT.. keren.

    salam kenal,
    ssg, 3nolapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya baru baca ini setelah Kakak kontak via Facebook. Salam kenal lagi, Kak. Suatu kehormatan dikenal oleh Kakak angkatan SMA.

      Hapus
  3. Assalamu'alaikum kak titan, saya penggemar blog dan tulisan kakak, blog saya pun juga terinspirasi dari tulisan kakak. kak saya mau tanya yang dimaksud Davis United Wold College Scholar itu aoa ya kak? oh ya kakak ada akun ask.fm gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek http://www.davisuwcscholars.org/. Ada, tetapi saya nonaktifkan.

      Hapus
  4. Hallo Titan,
    Salam Perkenalan ya. .
    Saya ga sengaja baca blog km..
    Tulisannya tenang. .
    Sukses yaaa untuk km:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah membaca. Sukses juga, ya! :)

      Hapus
  5. Kak mau tanya2 soal document yg harus diupload ke IDOC untuk aply financial aid di MIT. Aku bingung kak, aku sudah upload dokumen pajak yg biasa dipakai di Indonesia, memang sih sistemnya buruk sekali, dokumennya saja tidak diisi penuh, hanya diisi bagian harta benda dan penghasilan saja, tapi memang itu yg orang tua saya dapatkan ketika membayar pajak.

    Nah setelah saya upload ke idoc, mereka bilang tidak bisa dikirim ke MIT lantaran tidak memenuhi kualifikasi. Pengen tanya kak, kakak dulu upload dokumen pajak seperti apa dan yg mana kalau boleh tau kak? Saya sangat perlu cerita detil kaka tentang persiapan dokumen pajak ini kak hehe soalnya saya bingung. Terima kasih kak! Kakak bisa membalas pertanyaan saya lewat email kalau kakak berpikir masalah pajak ini agak pribadi dan tidak bisa dijawab lewat komentar di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu orang tua saya minta surat keterangan penghasilan dari kantor (karena kedua orang tua saya PNS), jadi itu yang disertakan. Dulu juga saya pakai PROFILE Collegeboard, nggak pakai IDOC.

      Hapus
    2. Saya juga disuruh buat akun PROFILE kak. Tapi di akun PROFILE hanya diminta data2nya saja(input data tentang pajak, penghasilan, dsb, tapi tidak minta bukti scan atau surat lain), nah PROFILE kemudian meminta saya untuk mengupload scan surat2 pajak ke IDOC.

      Kalau kakak berkenan,apa boleh saya melihat surat yg dulu kakak gunakan seperti apa(lewat email)? Orang tua saya keduanya bukan pns kak... tapi kalau kakak tidak berkenan tidak apa apa kak.

      Terima kasih banyak sebelumnya~

      Hapus
    3. Halo,

      Saya waktu itu kirim lewat pos, kalau ga salah. Bagian di suratnya termasuk: gaji pokok, berbagai tunjangan, pajak, dan gaji bersih. Hope that helps!

      Hapus
    4. Itu semua sudah ditranslate kak?Kalau iya, menggunakan translator tersumpah atau kakak translate dan ketik sendiri?._.

      Hapus
  6. salam kenal mbak titan, senang sekali membaca cerita cerita anda tentang beasiswa mit dan seputar kehidupan disana. semoga selalu sukses ya....

    salam kenal.

    BalasHapus